Langsung ke konten utama

IT SERVICE MANAGEMENT

SERVICE STRATEGY

dalam pelayanan managemen IT  kelompok kami membahas tentang service strategy, dan saya akan membahas service asset didalam service strategy.

Dalam memberikan layanan, penyedia layanan TI mengeksploitasi aset sendiri untuk menambah nilai aset pelanggan dan menghasilkan nilai bagi organisasi.
Aset yang digunakan oleh penyedia layanan TI dapat dijelaskan dalam hal kemampuannya dan sumber daya. Pengembangan strategi pelayanan sukses perlu dibangun di atas pemahaman tentang aset layanan yang dapat dibawa ke dalam pemberian layanan. Tidak ada gunanya dalam merumuskan strategi layanan yang membutuhkan aset layanan yang tidak akan tersedia. Membuat asumsi tentang kemampuan organisasi untuk meningkatkan basis layanan aset, terutama kemampuan, memperkenalkan unsur risiko yang perlu diakui, dipahami dan dikelola.
Layanan IT dalam suatu perusahan menyediakan layanan berupa jasa untuk menambah aset pelanggan dan menghasilkan suatu nilai bagi organisasi tersebut.



Suatu aset di perusahaan akan bertukar jasa dengan aset customer, perusahaan akan memberikan layanan sesuai dengan permintaan customer dan menghasilkan suatu nilai.

Dalam mengembangkan strategi layanan  penting untuk mengenali bahwa generasi nilai bisnis membutuhkan kombinasi aset penyedia layanan TI dan aset pelanggan. Ini berarti bahwa pengembangan strategi pelayanan harus diinformasikan oleh pengetahuan sumber daya pelanggan dan kemampuan, dan peluang, ancaman, kerentanan dan risiko yang terkait dengan mereka. Penyedia layanan TI harus melihat keluar serta ke dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Dan Kekurangan PT.Indofood Makmur Karna Menggunakan Bentuk Organisasi Garis&Staff

Ke lebihan  penggunaan bentuk organisasi garis dan staf: 1.  Asas kesatuan komando tetap ada. Pimpinan tetap dalam satu tangan. 2.  Adanya tugas yang jelas antara pimpian staf dan pelaksanaan. 3.  Tipe organisasi garis dan staf fleksibel (luwes) karena dapat ditempatkan pada organisasi besar maupu n  kecil. 4.  Pengembalian keputusan relatif mudah, karena mendapat bantuan/sumbangn pemikiran da ri staf. 5.  Koordinasi mudah dilakukan, karena ada pembagian tugas yang jelas. 6.  Disiplin dan moral pegawai biasanya tinggi karena tugas sesuai dengan spesialisasinya 7.  Bakat pegawai dapat berkembang sesuai dengan spesialisasinya. 8.  Diperoleh manfaat yang besar bagi para ahli Kelemahan-kelemahan dari bentuk Organisasi garis dan staf: 1.  Kelompok pelaksana terkadang bingung untuk membedakan perintah dan bantuan nasihat. 2.  Solidaritas pegawai kurang, karena adanya pegawai yang tidak saling mengenal. ...

Pengantar Animasi Desain Grafis

TUGAS VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT Dibuat Oleh : Anggun Putri Kholifah Agung (11114259) Lhusya Afrilia (16114049) Rio Arifin (19114452) melanjutkan dari tugas storyboard yang lalu yaitu membuat video tentang "Animal Abuse" (Penyiksaan terhadap binatang). dari video berdurasi 16 detik ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya saling menjaga dan mengasihi kepada sesama makhluk ciptaan tuhan.

PENGANTAR TEKNOLOGI SISTEM CERDAS

PENGANTAR TEKNOLOGI SISTEM CERDAS Disusun oleh: Anggun Putri K.A (11114259) 3KA26 PTA 2016/207 UNIVERSITAS GUNADARMA Pengertian Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan cabang dari ilmu computer yang khusus ditujukan untuk membuat software dan hardware yang sepenuhnya bisa menirukan fungsi otak manusia. Perbedaan Kecerdasan Buatan dengan Kecerdasan Alami Ada beberapa keunggulan kecerdasan buatan dibanding kecerdasan alamiah, yaitu: 1.       Lebih permanen 2.       Memberikan kemudahan dalam duplikasi dan penyebaran 3.       Relatif murah dari kecerdasan alamiah 4.       Dapat didokumentasi 5.       Konsisten dan teliti 6.       Dapat mengerjakan beberapa task dengan lebih cepat dan lebih baik dibanding manusia Sedangkan kecerdasan alamiah memilik...